Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 dari Instansi Kementrian/Lembaga



Hingga hari ini, Rabu (10/10/2018), menurut penelusuran tim kami, sudah sebanyak 3 dari total 61 Instansi Kementerian/Lembaga yang mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018 di laman masing-masing Instansi maupun melalui laman Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN).

Instansi Kementerian yang belum mengumumkan hasil pendaftaran seleksi administrasi. Menurut jadwal, rencananya akan mengumumkan hasil administrasinya pada hari Minggu, 21 Oktober 2018.

Pengumuman seleksi administrasi di 34 Provinsi di Indonesia silahkan klik di sini
Ke-3 Instansi yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018, antara lain sebagai berikut:


Bagi  pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya digelar pada 26 Oktober – 17 November 2018 dengan jadwal pelaksanaan masing-masing dari Kementerian/Lembaga.

Materi yang akan diujikan saat SKD sendiri menurut Kabag Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi (KPPI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), ialah meliputi tiga kelompok soal, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Adapun nilai ambang batas ( Passing Grede ) seleksi kompetensi dasar untuk materi itu antara lain 143 untuk tes karakteristik pribadi, 80 untuk tes intelegensia umum, dan 75 untuk tes wawasan kebangsaan. Informasi selengkapnya dapat dicek di sini dan di sini.

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 dari Instansi Kementrian/Lembaga"